25 Agustus 2009

Trans Jakarta

Hampir setiap hari, pergi dan pulang dari kantor, sayRata Penuha menggunakan moda transportasi umum "bus transjakarta" atau lebih sering disebut BUSWAY. Sebagai orang yang ikut tergabung dalam komunitas lalu lintas "PAMER" (padat merayap), tentunya sering jenuh kalau tiap hari harus ketemu yang namanya macet. Tapi dasar saya, orangnya suka iseng, ada2 aja yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh itu. Orang sibuk dengan jam tangannya, ketergesa2 annya, sumpah serapahnya, saya malah cari keisengan, hiburan sepanjang perjalanan.

1. Iseng menghitung kasar jumlah orang yang tidur di busway
Menurut pengamatan saya saat ini, sebagian besar penumpang busway, yang duduk, entang pas saya pulang atau pergi ke kantor adalah tidur

2. Mengamati ekspresi orang yang tidur tersebut
Semua orang yang tidur atau berusaha tidur, matanya terpejam, ekspresinya macem2 deh

3. Mengamati ekspresi kejengahan orang saat menunggu kedangan busway yang lama
Ada yang ngomel sendiri, ngomel bareng temen, ngajak ngomong saya, diem aja , stay cool, senyam-senyum (tentunya itu aku)

4. Mencari penumpang yang paling cantik atau cakep, dan menarik kesimpulan cakepan mana ama aku atau berada di level mana kira2 diriku
Rata-rata cuma satu dua yang cakep atau cantik. Tetep aja aku yang paling cakep.

5. Online pake hp
biasa YM ma fb-an pake hp hasil rampasan dari bapakku

6. Mikir sambil senyam-senyum sendiri

7. Memikirkan kenangan-kenangan yang pernah saya rasakan bersama orang yang spesial (berharap terulang kembali)
Siapa ya. Ayo siapa mau mengukir kenangan manis bersamaku????

8. Mencari orang dengan pakaian terunik atau teraneh barangkali lain waktu aku mau menirunya.

9. Kalau pas bareng temen ya ngobrol ama temen

10. Kalau pas ngantuk, ya ikut-ikutan tidur, ada yang ngamati pas aku tidur gag ya???

1 komentar:

  1. Wah, masih mending TransJogja Mbak, belum macet-macet amat......
    Aku sekarang di pend. mathic UNY, daftar STAN juga,,,
    YM: affanrifaki

    BalasHapus