06 Agustus 2011

PNS is freelance

Dah lama rasanya gag nulisin si 'nyasar mania' ini. Makhlum, sekarang saya sibuk banget dengan kerjaan freelance ini. Okey,...heran ya saya nyebut kerjaan PNS ini sebagi freelance. Gini ceritanya, sebenernya kerjaan atau orang2 nyebutnya sih 'jobdesk' saya di kantor katanya sih programmer gitu (:--baca programmer acak adul).
Gag tahu kenape, orang2 di kantor pada overestimated dengan kemampuanku. Sehingga, ndaru yg NB tak cakap coding mengcoding ini dikasih kerjaan bikin2 aplikasi gitu...Duh apa sih daya tarikku....#huekk

Itu kerjaan utama saya mbak, mas, tapi kembali ke sebutan 'freelance' tadi. Kadang meski dah dikasih kerjaan pokok kayak gitu, saya masih ngerjain hal2 lain kawan. Kalo dateng pagi jadi deh juru kunci, karena harus ngambil kunci dulu di pak kunci dan buka ruangan. Ruang kerja ama ruang bosku yang cantik. Berarti freelance yang pertama adalah 'juru kunci'.

Freelance yang kedua, adalah asisten fotographer (: baca tukang foto keliling). Ceritanya gini, bos saya punya proyek nih, nangani pembuatan badge buat instansi saya. Nah kebetulan yg jadi tukang fotonya ponakan dia, dan kebetulan juga saya lagi sepi kerjaan pas itu, dan kebetulan juga saya anak yg seneng disuruh-suruh, dan kebetulan juga bos nyuruh saya nemenin tuh tukang foto buat nyatetin antrian, nip, nama pegawai/karyawan yang pada foto. Alhasil seminggu, saya nge-date ama tukang fotonya, jadi asistennya (:baca tukang catet), untung aja kagak ada cinlok di antara kita.

Freelance yang ketiga, saya adalah kurir, kadang disuruh bos nganterin surat atau barang. Kurirnya kagak main2 mbak mas. Nganternya pake pesawat. Pernah di suruh ke Surabaya, untuk nganterin spare-part kantor cabang di sana.

Masih banyak freelance-freelance yang lain dan lucu2 sih, tapi udah ah itu aja yang saya ceritain...pokoknya asal gag disuruh ngangkat galon aja deh

1 komentar: